Langsung ke konten utama

INGATTT!!

Ingat, Jangan Melakukan 4 Kesalahan Ini Saat Menggunakan Foundation Pada Kulit Berjerawat

source: https://i.ytimg.com/vi/ntSM5iUAIms/maxresdefault.jpg
Kulit yang berjerawat seharusnya tidak menggunakan make up, namun saat ingin berpergian, tentunya kamu ingin menutupi jerawatmu dengan menggunakan foundation. Selain wajib menggunakan foundation untuk kulit berjerawat, ada juga beberapa hal yang perlu kamu hindari lho. Banyak orang yang seringkali melakukan kesalahan-kesalahan tersebut. Kira-kira kamu salah satu dari orang tersebut tidak ya? Agar kamu tidak melakukan kesalahan tersebut, ini dia empat kesalahan yang harus kamu hindari dalam menggunakan foundation pada kulit yang berjerawat.
beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Tidak Menggunakan Pelembap dan Primer

Kulit yang sedang berjerawat terkadang kering pada bagian tertentu dan berminyak pada area lainnya. Maka dari itu, kamu tidak boleh lupa untuk menggunakan pelembab terlebih dulu. Selain menggunakan pelembap, pastikan kamu menggunakan make up primer agar foundation bisa terlihat lebih halus pada wajah ketika diaplikasikan. Saat kulit wajah dipenuhi jerawat, foundation akan lebih sulit untuk menempel, maka dari itu kamu tidak boleh melewatkan penggunaan pelembap dan make up primer.
source: http://www.fashionisers.com/


Aplikator Make Up yang Kotor

Aplikator make up yang kotor bisa menjadi salah satu utama penyebab timbulnya jerawat. Mulai dari beauty blender, kuas, hingga brush harus kamu pastikan selalu bersih. Penggunaan alat makeup tersebut membuat aplikator menjadi kotor dan menjadi pusat berkumpulnya bakteri. Dengan begitu, jerawat akan mudah timbul pada wajah. Maka dari itu, pastikan untuk lebih sering membersihkan aplikator make up yang kamu gunakan dengan baik.
source: https://avoskinbeauty.com


<baca juga>

Menggunakan Obat Jerawat Sehari Sebelumnya

Saat memiliki masalah dengan jerawat, seringkali kamu pasti menggunakan obat jerawat atau spot treatment pada malam harinya. Ternyata hal ini bisa membuat foundation yang kamu aplikasikan menjadi kurang merata pada wajah pada keesokan harinya. Hal tersebut dikarenakan beberapa area pada wajah yang kamu aplikasikan obat jerawat menjadi lebih kering sehingga membuat foundation tidak merata pada bagian tersebut. Maka dari itu, pastikan untuk selalu menggunakan make up primer sebelum mengaplikasikan foundation untuk kulit berjerawat.
source: https://www.getthegloss.com/


Menggunakan Setting Powder Terlalu Banyak

Setting powder dikenal bisa membuat makeup menjadi lebih tahan lama. Namun, jika kamu memakainya secara berlebihan dan berulang kali bisa membuat foundation yang kamu gunakan menjadi tidak merata pada wajah. Daripada menggunakan setting powder terlalu banyak, lebih baik kamu menggunakan setting spray saja ketika wajah kamu sedang berjerawat. Dengan begitu, makeup kamu juga bisa lebih tahan lama meskipun wajah sedang berjerawat.
source: http://youngbloodirldirect.ie
Setelah mengetahui kesalahan-kesalahan dalam menggunakan foundation pada wajah berjerawat di atas, Beautynesian pernah melakukan kesalahan tersebut tidak? Setelah mengetahui hal-hal yang perlu kamu hindari tersebut, kamu jadi tidak akan salah dalam mengaplikasikan foundation pada wajah yang sedang berjerawat deh!
  

Komentar

Postingan Populer